Jumat, 22 Juli 2011

Published Jumat, Juli 22, 2011 by with 1 comment

Cara Menghilangkan Nav bar Blog


Setiap blog blogspot pasti memiliki navbar secara default nav bar ini memudahkan pengeditan konten dan juga dapat mencari blog yang kita cari. Namun terkadang dengan adanya navbar ini mengganggu tampilan dari blog kita. Kareana itu saya akan memberikan cara untuk menghapus (bukan mnyembunyikanya).

Caranya sangat mudah, ikuti step berikut :
  • Seperti biasa kita log in dahulu ke blogger.
  • Pilih Rancangan > Edit HTML.
  • Cari tulisan <body>.
  • Setelah itu ketikan script ini  <!--<body>--> tepat diatasnya.
  • Simpan Template. ( Ketika disimpan akan ada peringatan untuk menghapus navbar widget, pilih Hapus Widget).
  • Dan lihat navbar blog anda sudah tidak ada.
Kelebihan dari metode ini adalah template anda akan mempunyai code XML yang valid sehingga lebih disukai oleh Search Engine. Namun ada segi buruknya yaitu kita tidak bisa melakukan edit cepat di dalam blog kita melainkan kita harus masuk ke bloger terlebih dahulu, namun menurut saya itu setimpal dengan keuntunganya.
Read More

Kamis, 21 Juli 2011

Published Kamis, Juli 21, 2011 by with 0 comment

Kurva Permintaan Investasi Fungsi Suku Bunga

Investasi yang berani disebut juga dengan istilah penanaman modal atau pembentukan modal. Dengan kata lain investasi dapat diartikan sebagai pengeluaran atau perbelanjaan penanaman modal atau perusahaan untuk membeli barang-barang modal dan perlengkapan produksi untuk menambah kemampuan memproduksi barang dan jasa yang tersedia dalam perekonomian.

Hal ini dapat dipaparkan sebagai, pengeluaran investasi adalah pengeluaran untuk membeli barang modal rill. Barang modal rill berbentuk:
  • Alat-alat produksi, seperti pabrik, mesin-mesin, dan perlengkapan produksi lainnya
  • Rumah untuk tempat tinggal.
  • Peruhahan barang cadangan.
Keseluruhan alat-alat produksi yang digunakan dalam proses produksi perusahaan-perusahaan dalam ekonomi disebut sebagai stok kapital tetap (fixed stock capital). Stok kapital tetap ditambah stok rumah untuk tempat tinggal dan stok barang cadangan disebut stok kapital. Pengeluaran investasi adalah pengeluaran yang bertujuan menambah stok kapital atau ketersediaan modal.

Kurva itu menggambarkan permintaan investasi yang menunjukkan berbagai volume atau besarnya investasi yang akan dilakuken pada berbagai tingkat suku bunga. Kurva permintaan investasi berbentuk berlereng menurun dari kiri atas ke kanan bawah atau berlereng negatif. Dari pola hubungan antara investasi dan tingkat suku bunga dapat ditarik kesimpulan bahwa permintaan investasi merupakan fungsi dari suku bunga dan hubungan antara dua variabel itu merupakan hubungan negatif. Hal ini mempunyai arti bahwa bila hal-hal lain tetap (ceteris paribus), pada tingkat suku bunga yang lebih rendah volume investasi akan lebih besar, sedangkan pada tingkat suku bunga yang lebih tinggi volume investasi lebih tinggi pula. Ingat bahwa tingkat suku bunga merupakan biaya investasi.

Pustaka: Ekonomi dan Akuntansi: Membina Kompetensi Ekonomi Oleh Eeng Ahman dan Epi Indriani
Sumber : artikelekonomi.com
Read More

Rabu, 20 Juli 2011

Published Rabu, Juli 20, 2011 by with 1 comment

Cara Menambahkan Tombol Share Twitter

Berikut adalah cara untuk membuat tombol share Twitter dengan menggunakan generator dibawah ini. Anda tinggal menyesuaikan settingan dan mencopy code-nya ke dalam blog anda. Tidak perlu menunggu lagi langsung ke TKP :

1. Seting Tombol sesuai keinginan di bawah ini :
Demo:






Button Type:


Button Location:



Syntax of the Tweet:



Your Twitter User Name


User name of Related Twitter account


Description of the Related Account
Lanuage of the Button


Display
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style="float:right;padding:4px;">
<a href='http://twitter.com/share' rel='nofollow' class='twitter-share-button' expr:data-url='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' data-related='bloggerplugins:Tutorials and Widgets for Blogger' data-count='vertical' data-via='bloggerplugins'  data-lang='en'></a>

<b:if cond='data:post.isFirstPost'>
<script type="text/javascript" src="http://platform.twitter.com/widgets.js">
</script>
</b:if>
</div>
</b:if>

2. Salin kode diatas.
3. Masuk Blogger > Rancangan > Edit HTML 
4. Klik  “Expand Widget Templates”
5. Sekarang cari tulisan :


<data:post.body/>

Ketikan kode tadi setelahnya.
6. Simpan template, dan tombol share Twitter sudah ada di blog anda.
Read More

Selasa, 19 Juli 2011

Published Selasa, Juli 19, 2011 by with 0 comment

Menambahkan Tombol Google+1 dan Apa Gunanya ?

Google telah merilis sebuah alternatif tombol share untuk Facebook dan Twitter yang bernama +1. Jika anda menyukai sesuatu yang anda temukan di web, anda dapat menekan tombol +1,. Dan tombol tersebut akan membantu teman-teman anda, teman di kontak email anda, dan lain-lain di web untuk menemukan blog yang anda kunjingi itu dengan kata lain tombol itu akan mengundang temen anda jika mereka mencari suatu hal yang sama. Fungsi atau kelebihan lain dari tombol ini yaitu :
  • Tombol ini akan berdampak besar pada hasil pencarian anda. Ketika teman anda melakukan pencarian di Google, dan dia memilih blog anda maka google+1 anda akan bertambah 1.
  • Anda bisa mendapatkan laporan rinci tentang tentang trafik pencarian melalui Webmaster Tools. 
Cara Menambah Tombol Google+1:
1. Biasanya tombol ini sudah disediakan bersamaan dengan tombo share lainya pada akhir setiap posting dengan cara menseting tampilan pada rancangan. namun beberapa template blog terkadang tidak bisa menampilkanya, atau munkin anda tidak suka dengan tampilan yang biasa. Jika itu alasanya langsung ke tahapberikutnya.
2. Pilih konfigurasi yang anda suka dibawah ini :
Configure the Button Demo


Button Type
Language
Float
Location of the Button
Display

3. Masuk Blogger Dashboard > Rancangan > Edit HTML dan klik “Expand widget Templates”. Cari tulisan </head> dan ketikan script dibawah ini sebelumnya.
<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js">

{lang: 'en-US'}
</script>
4. Sekarang cari tulisan <data:post.body/> dan ketikan script dibawah ini setelahnya
<div>
<g:plusone size="standard" expr:href="data:post.url"/>

</div>
5. Simpan template, dan tombol Google+1 sudah ada di blog anda.
Read More

Senin, 18 Juli 2011

Published Senin, Juli 18, 2011 by with 6 comments

Kegunaan dari Surat Obligasi Inflasi

Kebanyakan obligasi ini diterbitkan oleh pemerintah dan menurut kantor berita Reuters, penerbit terbesar adalah Inggris diikuti Israel, Swedia, AS, Kanada dan Australia. Tetapi banyak perusahaan juga menerbitkan obligasi terkait indeks, khususnya perusahaan yang bergerak dalam bidang komoditi, utiliti dan pengecer barang lain yang harganya dipengaruhi oleh laju inflasi. Mereka menggunakan obligasi indeksasi karena mereka merasa bahwa penghasilan mereka akan naik atau turun jika laju inflasi naik atau turun.


Di sisi lain, obligasi berindeks inflasi juga memberi penerbit perlindungan dari risiko inflasi. Dengan menerbitkan obligasi berindeks inflasi, penerbit dapat menurunkan biaya bunga atas obligasi yang diterbitkannya karena obligasi ini menghilangkan premi risiko yang sering menjadi bagian dari yield dalam obligasi yang ditebus dengan nilai nominal. Yang dimaksud sebagai premi risiko di sini adalah selisih antara bunga nominal dalam obligasi biasa dikurangi laju inflasi. Lebih jelasnya begini. Besaran yield dari obligasi yang ditebus pada nilai nominal pada umumnya adalah penjumlahan dari 3 komponen, yaitu real yield, perkiraan laju inflasi sepanjang tenor obligasi dan premi risiko inflasi. Karena obligasi berindeks inflasi bebas dari risiko inflasi, maka yieldnya tidak mengandung premi risiko inflasi. Artinya, kalau laju inflasi aktual sama dengan perkiraan inflasi, maka biaya obligasi berindeks inflasi akan lebih kecil dari pada biaya obligasi biasa yang mengandung unsur premi risiko inflasi.

Bagi pemodal, manfaat utama obligasi berindeks inflasi adalah karena obligasi tersebut memberi pemodal aset jangka panjang dengan yield riil tetap yang bebas dari risiko inflasi. lni berbeda dengan pemodal di obligasi biasa yang secara historic terpapari pada risiko inflasi. Pemodal dalam obligasi berindeks inflasi termasuk orang yang menghindari risiko inflasi. Mereka ini bersedia menerima tingkat hasil yang relatif rendah di obligasi indeksasi dari pada pemodal rata-rata. Oleh pemodal, instrumen berindeks inflasi juga digunakan untuk transaksi lindung nilai (hedging). Pemodal obligasi tipe ini mencakup dana pensiun, perusahaan manajemen investasi dan individu yang mencoba melindungi daya beli uangnya di kemudian hari. Banyak perusahaan juga berinvestasi di obligasi indeksasi untuk menjamin bahwa biaya operasi jangka panjang tidak terganggu karena adanya inflasi. Jenis surat utang baru ini dirancang untuk semua kategori pemodal yang menginginkan jaminan hasil riil.

Permintaan akan efek seperti ini tumbuh pesat di Eropa, seperti ditunjukkan dalam dana pensiun di Inggris. Mereka menginvestasikan sekitar 22% dari rata-rata portofolionya di portofolio pada tahun 2002. Dari alokasi ke obligasi ini bagian terbesarnya adalah di index-linked bond, yang secara keseluruhan mewakili 8% dari total portofolio. Diperkirakan, pangsa index-linked bond dalam portofolio dana pensiun terus meningkat. Semula, ekuiti digunakan sebagai instrumen utama bagi para pengelola dana pensiun untuk melindungi aset mereka dari inflasi. Akan tetapi, kemerosotan pasar ekuiti dan kemudian berbagai skandal korporat dunia telah mengguncang keyakinan pemodal ekuiti, termasuk para pengelola. Sebagai gantinya mereka kemudian mulai memindahkan sebagian dana mereka ke efek pendapatan tetap. Guna melindungi diri dari laju inflasi, mereka memilih obligasi indeksasi, khususnya yang beracuan laju inflasi. Selain itu, obligasi ini juga menjadi sarana diversifikasi.

Manfaat obligasi indeksasi lebih terasa untuk investasi panjang karena risiko inflasi dalam jumlah signifikan pada umumnya terjadi dalam jangka panjang. Selain itu, perubahan laju inflasi mempunyai dampak lebih kecil pada nilai obligasi jangka pendek dari pada obligasi jangka panjang. Oleh karena itu, baik penerbit dan pemodal lebih tertarik pada obligasi indeksasi yang memiliki tenor panjang dari pada obligasi indeksasi bertenor lebih pendek.

Pustaka: Langkah Berinvestasi Di Obligasi Oleh Jaka E. Cahyono
Sumber : artikelekonomi.com
Read More

Minggu, 17 Juli 2011

Published Minggu, Juli 17, 2011 by with 0 comment

Add-Ons FireFox (Multifox) untuk Multi Login

Ya satu lagi add-ons dari firefox yang bermanfaat. add-ons yang satu ini buat orang" yang biasanya menggandakan diri alias punya lebih dari satu account di situs" sejaring sosial. Add-Ons in bernama MultiFox,

multifox memungkinkan kita untuk dapat mengakses beberapa account sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Tidak perlu khawatir apakah akan terjadi bentrok antara acount satu dengan yang lain, menggunakan MultiFox ini masing-masing account tidak akan saling menggangu. Selain itu masih banyak kelebihan-kelebihan dari add-ons ini (cekidot)!!.
  • Setiap Login data Username dan Pass akan disimpan dengan cara yang sama. ,
  • Profil dan identitas dari setiap window akan disimpan dan dapat dipakai kembali pada saat Firefox kembali dibuka.
  • Window baru yang dibuka akan memiliki profil identitas sama seperti window asal.
  • Multifox dimulai dari 2, karena 1 dianggap sebagai Firefox yang biasa
Penasaran atau berminat langsuna saja download.
Read More
Published Minggu, Juli 17, 2011 by with 0 comment

Membuat Bootable USB

Untuk mengantisipasi saat komputer kita tidak dapat melakukan boot, kita harus memiliki bootable disk. Bootable disk dapat mengindarkan kita dari ketidakmampuan untuk mengakses komputer kita karena masalah booting. Dengan menggunakan bootable USB drive, kita bahkan dapat mengatasi masalah booting dengan lebih cepat.


Dibawah ini  adalah langkah-langkah untuk membuat bootable USB drive:
  • Masukkan USB drive anda ke salah satu USB port di komputer and
  • Klik “Start” di bagian kiri bawah di layar komputer anda
  • Ketikkan “cmd” didalam window RUN untuk membuka command prompt
  • Ketikkan “disk part” kedalam command prompt dan tekan Enter. Setelah itu ketikkan “List disk” dan tekan Enter lagi.
  • Tentukan manakah dari daftar disk yang ditayangkan yang merupakan USB drive anda. (Misalnya USB drive anda berkapasitas 4GB, maka opsi dengan size 4GB itulah yang perlu anda lihat). Catat nomor yang mengidentifikasi USB drive Anda itu di kertas.
  •  Ketikkan command berikut kedalam command prompt untuk melakukan format terhadap USB drive anda.
“Select disk A,” ganti “A” dengan nomor yang anda dapatkan di langkah ke 5 tadi. Tekan Enter
“Clean.” Tekan Enter
“Create Partition Memory.” Tekan “Enter.”
“Select Partition A.” Tekan “Enter.”
“Format FS=NTFS.” Tekan “Enter.”
“Assign.” Tekan “Enter.”
“Exit.” Tekan “Enter.”
  • Masukkan CD instalasi Windows XP atau Vista anda. Komputer anda akan membaca CD instalasi itu, dan sebuah window akan muncul di layar. Daftar dari semua drive yang ada akan ditampilkan disitu. Carilah huruf yang merupakan simbol dari CD-ROM serta USB drive anda. Catatlah huruf-huruf ini di kertas.
  • Ketikkan command berikut kedalam command prompt:
“B:CD boot,” ganti “B” dengan huruf yang merupakan simbol dari CD-ROM. Tekan “Enter.”
“CD boot.” Tekan “Enter.”
“Bootsect.exe/NT60 C:,” ganti “C” dengan huruf yang merupakan simbol dari USB Drive. Tekan “Enter.”
  • Copy boot information dari CD instalasi ke USB drive dengan memasukkan command berikut kedalam command prompt:
“xcopy C:*.* /s/e/f B:/,” ganti “B” dengan huruf yang merupakan simbol dari CD-ROM dan ganti “C” dengan huruf yang merupakan simbol dari USB drive. Tekan “Enter.”Biarkan komputer melakukan copy data dari CD instalasi ke USB drive.
  • Cabut USB drive dari USB port, pasang kembali tutupnya, dan berikan label “bootable” dengan spidol. Simpan USB drive itu di tempat yang aman. Keluarkan CD instalasi Windows anda dan kembalikan ke tempatnya.

Sumber : klik-kanan.com
Read More
Published Minggu, Juli 17, 2011 by with 10 comments

Cara Memasang Embed File SWF dari 4shared ke Blog

Bingung cari tempat upload file swf yang akan dipasang di blog ? memang banyak pilihan tempat upload namun terkadang untuk file berekstensi swf jarang ada tempat upload yang menyediakan kode embed atau kode pemasanganya, walaupun ada biasanya premium alias bayar.

Kemarin saya mengunjungi tempat upload 4shared, ya siapa yang tidak tahu tempat upload yang satu ini gratis dan berkapasitas lumayan besar. Ditempat  ini pun memang tidak ada code link pemasangan karena mereka tidak memberitahukan tempat file kita yang di upload secata spesifik. Tapi jangan khawatir setelah saya otak atik akhirnya saya menemukan triknya 

Ikuti langkah ini :
  • Yang pasti harus dilakukan pertama kali adalah masuk kedalam acount 4shared anda, jika belum register dulu gratis ko.
  • Upload file swf yang akan anda pasang di blog ataupun di swf.
  • Setelah berhasil klik kanan pada file tersebut maka akan muncul menu, dan pilih 'dapatkan link ke file'
  • Misalkan link file anda adalah :
 "http://www.4shared.com/document/CQFPrrr/tom.html

gantilah menjadi 

"http://www.4shared.com/embed/CQFPrrr/tom.swf"


  • Lalu ketikan beberapa kode seperti dibawah ini : 
<embed src="link_file" width="lebar" height="tinggi" allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always"></embed>

  • Ganti kata link_file yang bercetak tebal dengan link anda yang tadi sudah di ubah.
  • Ganti lebar dan tinggi dengan ukuran lebar dan tinggi file swf anda.  
  • Jika ingin memasangnya di  blog, masuk ke bloger >> rancangan >> tambah gadget >> javascript.
  • Lalu Copy code di atas, simpan, dan lihat blog anda.

Semoga tutorial ini bermanfaat....

Protected by Copyscape Plagiarism Checker
Perhatian : Tutorial ini di proteksi oleh copyscape, bila ingin mengcopy tutorial ini harap disertai dengan link sumber tutorial ini.
Read More