Jumat, 07 Desember 2012

Published Jumat, Desember 07, 2012 by with 5 comments

10 Hewan Paling Menakutkan di Bawah Laut

Hewan-hewan berikut merupakan hewan aneh dan menakutkan yang hidup di air. Hewan-hewan tersebut jarang sekali dilihat atau di temukan oleh manusia. Beberapa dari hewan ini mungkin bisa disebut monster karena memiliki bentuk yang sangat menyeramkan.

Berikut 10 Hewan Paling Menakutkan di Bawah Laut

1. AngleFish.

Anglefish merupakan ikan monster yang hidup didasar laut. Ikan ini dapat menyerang menggunakan sebuah benang yang berada diatas kepalanya. Sepanjang tulang belakangnya dapat mengeluarkan sinar yang sangat terang untuk menarik mangsanya.

Anglefish

2. Ikan Saber-Toothed viper

Ikan Saber-thoothed viper ini merupakan si mini kecil yang menakutkan. Dengan kedua gigi taringnya sudah pasti dapat merobek-robek daging. Ikan ini hidup di perairan dalam dengan iklim tropis.

Saber-thoothed viper

3. Landak Laut Spiky

Hewan yang cukup unik, dan dengan warnanya yang bervariasi sangat mengundang keingintahuan kita akan hewan ini. Hewan ini merupakan jenis dari landak laut. Tapi tidak perlu khawatir hewan ini memliki senjata bukan untuk menyerang melainkan untuk pertahanan diri dari para pemangsanya

Landak Laut Spiky

4. Hiu Megamouth

Dari namanya kita bisa menerka bentuk hewan ini. Hiu jenis ini memiliki mulut yang besar. Hiu ini dapat membuka mulutnya sampai setinggi mata dan dengan gigi-gigi kecilnya sebanyak 50buah di dibagian rahang bawah maupun rahang atas, hiu ini amat sangat menyeramkan.

Hiu Megamouth

5. Ikan Blackdragon

Monster yang satu ini hidup di dasar laut, dan sama seperti anglerfish dia menarik perhatian mangsanya dengan cara cahayanya. Namun pada ikan ini bagian yang bercahaya adalah bagian sekitar perut dan di samping setiap mata. Coba anda perhatikan bentuk dari ikan ini, ikan ini memiliki lidah, sangat aneh bukan ?!

Ikan Blackdragon

6. Belut Moray

Belut moray ini hidup tersebar di seluruh perairan dunia. Belut ini bisa timbuh hingga 3 meter dan berat mencapai 36 kg. Belut ini tidak menyerang manusia malainkan dia lebih suka menyembunyikan keberdaannya dari manusia. Namun beberapa penyelam pernah kehilangan jarinya karena mencoba memberi makan belut ini dengan tangan mereka.

Belut moray

7. Armored sea robin

Ikan ini hidup di dasar perairan tropis. Ikan yang satu ini cukup menyeramkan dengan bentuknya yang aneh. Ikan ini memangsa ikan-ikan kecil yang melewatinya dengan duri yang ia miliki. 

Armored sea robin

8. Ikan Fangtooth

Nama ikan ini cukup representatif, lagi-lagi dengan gigi panjang yang menyeramkan . Jika melakuakan perbandingan panjang gigi dengan panjang tubuh, ikan ini merupakan ikan yang memiliki gigi terpanjang. Ikan ini dapat tumbuh hingga ukuran 16cm. Bagaimana jika kita bertemu dengannya ? mnyeramkan bukan ?

Ikan Fangtooth

9. Giant Isopod

Ini merupakan serangga monster yang besar. Serangga terbesar di dunia ini merupakan penghuni laut dalam Atlantik. Salah satu isopods laut bahkan bisa mencapai panjang 40 cm dan meskipun terlihat menyeramkan, mereka cukup ofensif.

Giant Isopod

10. Ubur-ubur Crimson

Ubur-ubur Atolla yang memiliki penampilan yang indah memiliki sisi yang menyeramkan. Ketika terancam, mereka dapat memancarkan cahaya biru yang menyeramkan untuk menakuti hewan pemangsa lain dan juga para penyelam.

Ubur-ubur Crimson


Sumber : 

5 komentar:

  1. selain menakutkan hewan2 ini nampaknya juga berbahaya

    BalasHapus
  2. Ikanya benar benar menyeram kan terutaman anglerfish

    BalasHapus
  3. masih ada bintang laut, kepiting, cumi-cumi biru, ikan buntal, anak ikan paus, spons(?), tupai yg pake helm(?), dan plankton yg hidup damai di dasar laut

    BalasHapus
  4. Mantaap ikannya,, serem tapi penasaran ingin ketemu langsung.

    BalasHapus