Pengertian Oppen Office Calc
Open Office Calc adalah aplikasi perkantoran berupa spreadsheet yang lengkap sama seperti MS-Excel pada MS-Office.
Macam-macam Formula pada Open Office Calc
1. Fungsi Sum
Fungsi Sum digunakan untuk menjumlahkan sekian data pada satu range.
Contoh :
=SUM(number1,number2,..)
2. Fungsi Average
Fungsi Average digunakan untuk mecari nilai rata-rata.
Contoh :
=AVERAGE(number1,number2,..)
3. Fungsi Max
Fungsi Max digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari sekumpulan data.
Contoh :
=MAX(number1,number2,..)
4. Fungsi Min
Fungsi Min digunakan untuk mencari nilai terendah dari sekumpulan data.
Contoh :
=MIN(number1,number2,..)
5. Fungsi Count
Fungsi Count digunakan menghitug jumlah data dari range yang kita pilih.
Contoh :
=COUNT(number1,number2,..)
6. Fungsi Stedev
Fungsi Stedev digunakan untuk menentukan standar deviasi dari suatu range.
Contoh :
=STEDEV(number1,number2,..)
7. Fungsi Var
Fungsi Var digunakan untuk menentukan nilai variance dari suatu range.
Contoh :
=VAR(number1,number2,..)
8. Fungsi If
Fungsi If digunakan untuk penyeleksian nilai dari suatu cell.
Contoh :
=IF(A1=100,"Hebat","Payah")
9. Fungsi String
Fungsi String digunakan untuk mengubah isi teks numeric menjadi bilangan.
Contoh :
=STRING(A1)
10. Fungsi Value
Fungsi Value digunakan untuk merubah nilai value menjadi nilai teks.
Contoh :
=VALUE(teks)
0 comments:
Posting Komentar