Selasa, 13 November 2012

Published Selasa, November 13, 2012 by with 0 comment

Open Office Calc (Penjelasan dan Macam-macam Formulanya)

Pengertian Oppen Office Calc

Open Office Calc adalah aplikasi perkantoran berupa spreadsheet yang lengkap sama  seperti MS-Excel pada MS-Office.

Macam-macam Formula pada Open Office Calc

1. Fungsi Sum

Fungsi Sum digunakan untuk menjumlahkan sekian data pada satu range.  Contoh : 
=SUM(number1,number2,..)

2. Fungsi Average

Fungsi Average digunakan untuk mecari nilai rata-rata. Contoh : 
=AVERAGE(number1,number2,..)

3. Fungsi Max

Fungsi Max digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari sekumpulan data. Contoh : 
=MAX(number1,number2,..)

4. Fungsi Min

Fungsi Min digunakan untuk mencari nilai terendah dari sekumpulan data. Contoh : 
=MIN(number1,number2,..)

5. Fungsi Count

Fungsi Count digunakan menghitug jumlah data dari range yang kita pilih. Contoh : 
=COUNT(number1,number2,..)

6. Fungsi Stedev

Fungsi Stedev digunakan untuk menentukan standar deviasi dari suatu range. Contoh : 
=STEDEV(number1,number2,..)

7. Fungsi Var

Fungsi Var digunakan untuk menentukan nilai variance dari suatu range. Contoh : 
=VAR(number1,number2,..)

8. Fungsi If

Fungsi If digunakan untuk penyeleksian nilai dari suatu cell. Contoh : 
=IF(A1=100,"Hebat","Payah")

9. Fungsi String

Fungsi String digunakan untuk mengubah isi teks numeric menjadi bilangan. Contoh : 
=STRING(A1)


10. Fungsi Value

Fungsi Value digunakan untuk merubah nilai value menjadi nilai teks. Contoh : 
=VALUE(teks)

0 comments:

Posting Komentar