Sabtu, 03 November 2012

Published Sabtu, November 03, 2012 by with 0 comment

Kebijakan Google yang berakhir Banned (tips agar tidak dibanned)

Google merupakan salah satu search engine terkuat akhir-akhir ini mungkin bisa dibilang tuannya search engine, salah satu buktinya setiap kita akan mencari sesuatu pasti kita akan googling dan bukan yahooing atau binging.. heee :p sedikit bercanda :)

Kepemilikan googel seperti perusahaan terbuka lainya yaitu bersifat saham. Untuk memberikan kepuasaan dan menjaga sahamnya google pun mengeluarkan kebijakan yang bisa dikatakan merupakan kebijakan yang bisa merugikan bagi para pubisher iklannya. Kebijakanya yaitu kualitas dan filterisasi konten-kotenn yang di sajikan para blogger semakin di perketat. Terbukti akhir-akhir ini sangat sulit untuk mendaftarkan diri sebagai aggota adsense dengan alasan konten tidak berkualitas maupun konten tidak original, dan satu bukti lagi yaitu banyak member adsense yang di banned karena salah satu atau beberapa artikelya mengandung kata atau istilah dewasa walaupun isi dari artikel tersebut tidak membahas hal-hal seperti itu, dan masih banyak contoh yang lain.

Jadi untuk para member adsense yang sampai saat ini masih bisa bertahan dan eksis apalagi sudah sering mendapatkan penghasilan, saya akan memberikan tips kepada anda agar akun adsense anda bisa terus bertahan dan menghasilkan.

Tips agar tidak dibanned Google Adsense

1. Hidden text (teks yang tersmbunyi)

Jangan pernah sekali-kali anda menyembunyikan keyword anda dengan cara mengecilkan hurufnya ataupun dengan cara menyamarkan warananya dengan background. Hal tersebuat akan membuat anda terkena penalty dari google adsense.

2. Membeli link ber-PR

Banyak sekali website-website yang menyediakan atau menjual link ber-PR (PageRank). Jika anda melakukanya adsense akan sewaktu-waktu akan membanned anda di masa yang akan datang. Karena hal tersebut memberikan sisi buruk di mata search engine. Biarkan google sendiri yang memberikan rank atau peringkat kepada blog atau website anda dan bukannya memaksakan google untuk memberikan rank.

3. Multiple Domain

Banyak para blogger yang melakukan hal ini, isitilahnya beternak blog. Mereka membuat ratusan blog dengan konten yang sama dan merujuk (link) kepada blog utamanya. Memang banyak sekali yang tidak tersentuh oleh google, namun bukan berarti tidak akan terditeksi, karena mesin pencari melihat domain, IP tanggal registry dan banyak lainnya. Domain yang memiliki konten yang sama persis bukan sesuatu yang dapat disebunyikan. Hal yang sama berlaku dengan konten yang dikalikan berkali-kali pada halaman yang terpisah, sub domain dan beberapa domain forwarding ke konten yang sama.

Bukan hanya search engine google yang memberlakukan teknik seperti ini banyak mesin pencari yang lainpun menerapkan hal yang sama. Karena mereka (google) berfikir anda harus menyajikan konten yang akan disertai iklan mereka yang ditujukan untuk pengunjung manusia bukan bots.

4. Link Farm (beternak link)

Kini banyak sekali web yang menawarkan jasa seperti ini. Google tau bahwa anda seharusnya tidak bisa membuat atau mengendalikan link masuk ke blog anda. Link farm seperti ini sangat tidak disenangi oleh search engine. Kini google menerapkan link masuk dari "sebuah halaman" tidak lebih dari 100j jadi jika anda ingin menambahkannya sendiri janganlah lebih dari itu.

 5. Menyamarkan iklan dengan isi konten 

Banyak sekali yang melakukan hal ini dengan tujuan agar pengunjung meng-klik iklannya. Namun banyak sekali situs-situs besar yang sudah terpercaya yang melakukanya dan akun adsense meraka baik-baik saja, "Tanya kenapa ?". Mungkin dikarenakan mereka sudah dipercaya oleh google dan dengan pengunjung yang tepat sasaran bagi iklan yang otomatis akan memberi keuntungan bagi advertiser.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat. Dan bagi anda yang akan berencana mendaftar adsense lagi alangkah baiknya anda mengecek apakah blog anda di banned oleh google atau tidak.

0 comments:

Posting Komentar