Senin, 26 November 2012

Published Senin, November 26, 2012 by with 1 comment

Cara mengatur Permalink (Permanen Link) Blogspot

Permalink merupakan salah satu hal yang berpengaruh pada SEO. Dalam SEO permalink tidak boleh memilki struktur yang panjang. hal tersebut agar Search Engin dapat memabacanya lebih mudah.

Ketika anda menulis posting, Blogger secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting. Sampai saat ini, penulis blog tidak punya kontrol permalink. Namun kini Blogger sudah menyediakan Permalinks kustom pada tempilan barunya yang memberikan anda kontrol lebih terhadap permalink posting anda.
Jika anda memilih untuk menggunakan permalink kustom, anda dapat melakukannya melalui pilihan "Permalink" dalam kotak Pengaturan Post yang ada di sebelah kanan area posting.

Permalink
Permalink

Cara mengatur Permalink (Permanen Link) Blogspot

Untuk mengatur permalink anda tinggal memilih Custm URL lalu ketikan URL yang anda inginkan. Misal jika anda menulis posting pada bulan Juni 2012, URL baru anda akan terlihat seperti ini:
www.Bloganda.blogspot.com/2012/06/customURL.html
Saat ini, karakter yang diperbolehkan dalam URL kustom terbatas pada: az, AZ, 0-1. Satu-satunya karakter khusus yang tersedia adalah underscore, dash, dan periode.

Semoga tulisan Cara mengatur Permalink (Permanen Link) Blogspot ini bermanfaat

1 komentar:

  1. ini kan kalau untuk url postingan atau 'post'
    bagaimana kalau url halaman 'pages'. misalnya saya ingin membuat url http://harga-oppo-smartphone.blogspot.com/p/contact-us.html
    coz selama ini kalau saya buat halaman urlny selalu http://harga-oppo-smartphone.blogspot.com/p/blog-page.html
    blog-page.html nya tidak bisa disetting sesuai judul :(

    BalasHapus