Senin, 26 November 2012

Published Senin, November 26, 2012 by with 0 comment

Hilangkan Quick Edit Optimalkan SEO on Page

Kini kita tidak perlu menuju ke dashboard blogger (selama kita masih login) untuk merubah atau meng-edit suatu konten atau widget blog. Dengan barada pada halaman blog kita kita masih dapat melakukanya dengan fasilitas yang baru dari blogger kita sebut saja QuickEdit.

quick edit
quick edit
Disamping kelebihan dari fasilitas QuickEdit tesebut yang dapat meng-edit secara langsung fasiliats QuickEdit ini pun dapat mengurangi SEO on Page kita. Karena QuickEdit ini berupa image atau gambar, seperti yang kita tahu untuk SEO on Page, suatu gambar harus memiiki atribut title dan juga alt (alternatif text).

Cara Menghilangkan Quick Edit untuk Optimalkan SEO on Page

Banyak sekali tutorial di luar sana yang memberikan cara yang sama untuk Menghilangkan Quick Edit dengan cara menambahkan style atau css seperti dibawah ini :
.quickedit{display:none} 
Dengan cara seperti memang memiliki kelebihan yaitu sewaktu-waktu kita dapat menampilkaanya lagi dengan menghapus style tersebut namun dengan cara ini kita hanya membuat image tang (quick edit) invisible dan dimata search engine tetap itu adalah gambar yang kurang dalam hal SEO on Page.

Berikut adalah Cara Menghilangkan Quick Edit untuk Optimalkan SEO on Page :
  1. Masuk ke Blogger
  2. Pilih Template > Edit HTML > Procced
  3. Jangan lupa untuk mencentang Expand Widget Templates
  4. Cari code
    <b:include name='quickedit'/>

    Kemudian hapus code tersebut. (*untuk quick edit pada bagian konten / Blog1 dan pada widget Folloewers tidak dapat dihapus) 
  5. Lalu Save template anda.
Semoga tutorial Hilangkan Quick Edit Optimalkan SEO on Page bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar