Senin, 26 November 2012

Published Senin, November 26, 2012 by with 0 comment

Cara Mengganti Favicon (icon address bar) Blogspot

Banyak yang bertanya bagaimana cara mengganti favicon pada blogspot, karena jika kita amati setiap blogspot memiliki satu default favicon yaitu huruf B dengan background berwarna orange. Sebelum saya menjelaskan cara bagaiana cara mengganti favicon pada blogspot terlebih dahulu saya jelaskan apa itu Favicon.

Favicon adalah icon utama yang muncul padd address bar suatu website dan merupakan logo dari website tersebut. Juga dikenal sebagai shortcut icon, Web site icon, URL icon, or bookmark icon. Format favicon sendiri bukanlah .JPG, .PNG atau .BMP melainkan .ICON.
Banyak sekali website yang menyediakan fasilitas favicon generator yang berguna untuk merugah image berekstensi atau bertipe selain .ICON dan berukuran besar menjadi file bertipe .ICON dengan ukuran yang sesuai dan dapat langsung dipasang sebagai favicon.
Namun untuk kita yang menggunakan blogspot tidak perlu mengkhawatirkan masalah seperti itu. Blogger sudah dapat menyesuaikan tipe gambar dan ukuran gambar apa yang akan kita pakai.

Selanjuutnya kita bahas cara mengganti favicon blogspot

Berikut tahap cara mengganti favicon pada blogspot :
  1. Persiapkan dahulu gambar yang akan anda pakai (gambar harus dengan ukuran presisi, misal 50x50).
  2. Pilih Layout, kemudian klik widet favicon yang ada di sebelah kanan atas :

    widet favicon
    widet favicon

  3. Pilih Chose File, lalu save.
  4. Biasanya jika kita langsung melihatnya diblog favicon masih berupa favicon lama berupa icon blogger bukanya favicon yang kita upload. Coba anda hapus chace dari browser anda dan lihat kembali blog anda. jika belum berubah juga tunggu saja dengan sabar sampai blogger mengupdatenya sendiri.

Semoga tutorial Cara Mengganti Favicon (icon address bar) Blogspot ini bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar