Ini untuk anda yang sedang belajar menggunakan Open Office Calc. Dalam Open Office Calc ada sebuah fungsi yang dinamakan Hlookup dan Vlookup. Dibawah ini akan dijelasakan apa itu Hlookup dan Vlookup berikut cara atau langkah-langkah menggunakan Hlookup dan Vlookup.
1. Hlookup pada Open Office Calc
Definisi Hlookup
Hlookup merupakan salah satu fungsi yang ada pada Open Office Calc yang berfungsi untuk melakukan pengolahan data secara horizontal.
Langkah-langkah menggunakan Hlookup
- Tempatkan penunjuk sel pada sel yang diinginkan.
- Ketik rumus atau fungsi dengan format:
- Copy data tersebut sampai akhir.
=Hlookup(sel yang dituju, tabel ketentuan, nomor index baris)
2. Vlookup pada Open Office Calc
Definisi Vlookup
Langkah-langkah menggunakan Vlookup
- Tempatkan penunjuk sel pada sel yang diinginkan.
- Ketik rumus atau fungsi dengan format:
=Vlookup(sel yang dituju, tabel ketentuan, nomor index kolom)
Semoga penjelsan diatas bisa bermanfaat bagi anda..
0 comments:
Posting Komentar