Minggu, 04 November 2012

Published Minggu, November 04, 2012 by with 0 comment

Hlookup dan Vlookup pada Open Office Calc

Ini untuk anda yang sedang belajar menggunakan Open Office Calc. Dalam Open Office Calc ada sebuah fungsi yang dinamakan Hlookup dan Vlookup. Dibawah ini akan dijelasakan apa itu Hlookup dan Vlookup berikut cara atau langkah-langkah menggunakan Hlookup dan Vlookup.

1. Hlookup pada Open Office Calc

Definisi Hlookup

Hlookup merupakan salah satu fungsi yang ada pada Open Office Calc yang berfungsi untuk melakukan pengolahan data secara horizontal.

Langkah-langkah menggunakan Hlookup

  1. Tempatkan penunjuk sel pada sel yang diinginkan.
  2. Ketik rumus atau fungsi dengan format:
  3. =Hlookup(sel yang dituju, tabel ketentuan, nomor index baris)
  4. Copy data tersebut sampai akhir.

2. Vlookup pada Open Office Calc

Definisi Vlookup

Vlookup merupakan salah satu fungsi yang ada pada Open Office Calc yang berfungsi untuk melakukan pengolahan tabel atau data secara vertikal.

Langkah-langkah menggunakan Vlookup

  1. Tempatkan penunjuk sel pada sel yang diinginkan.
  2. Ketik rumus atau fungsi dengan format:
  3. =Vlookup(sel yang dituju, tabel ketentuan, nomor index kolom) 

Semoga penjelsan diatas bisa bermanfaat bagi anda..

0 comments:

Posting Komentar