Senin, 25 Juli 2011

Published Senin, Juli 25, 2011 by with 0 comment

Membuat Text 3D dengan Insoft 3D Text Commander


Tutorial kali ini saya akan mengajarkan anda bagaiman cara membuat image text 3d. Disini saya akan memakai software yang bernama Insoft 3D Text Commander ,bagi anda yang belum memilki software anda dapat mendownloadnya di link dibwah ini :
 http://www.4shared.com/file/SKYE-Xbv/insoft3Dcommander.html
Dengan software ini kita akan mudah membuatnya seperti layaknya membuat tulisan pada Microsoft Word. Tampilan Software ini seperti dibawah ini :


Banyak komponen" untuk pembuatan dan pengaturan text 3d tersebut. Langsung aja ke TKP :


Di bagian project inilah kita dapat menuliskan text memformat align dan jenis huruf. Untuk pengaturan ukuran 3D-nya dapat di seting di bagian bawah panel ini yaitu :
  • Width : untuk pengaturan lebar dari text.
  • Height : unutk pengaturan tinggi text.
  • Depth : untuk pengaturan ketebalan text.

Pada bagian ini kita dapat mengatur pewarnaan dari background dan juga waran dari text. Pewarnan text dapat dilakukan dengan dua cara, yang pertama pewarnaan dilakukan dengan warna hexa biasa dan yang kedua dengan penerapan gambar lain.


Nah dibagian ini lah yang menarik kita dapat mengatur sudut pandang kamera. Masih ada 3 panel lagi... silahkan anda mencari tahu sendiri.
Oya hasil dari software ini dan dengan sedikit bantuan dari software flash akan seperti dibawah ini :


Protected by Copyscape Plagiarism Checker
Perhatian : Tutorial ini di proteksi oleh copyscape, bila ingin mengcopy tutorial ini harap disertai dengan link sumber tutorial ini.

0 comments:

Posting Komentar